Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 34 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2022 yaitu melakukan pemungutan sampah organik. Sampah organik sering kali kita temui di masyarakat yang tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Maka dari itu kelompok 34 mengumpulkan sampah organik di masyarakat dan berusaha memanfaatkan sampah tersebut untuk peluang usaha.

Pemungutan sampah yang dilakukan di pasar tanah merah dajah sudah memiliki izin dari kepala desa setempat. Hal ini untuk mengoptimalisasikan jumlah sampah organik yang hari makin bertambah dan mencemari lingkungan. Inovasi yang dibuat oleh kelompok 34 merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Sampah organik yang sudah dipungut akan dijadikan sebuah pakan cacing maggot sebagai bentuk perkembangbiakan cacing maggot yang sedang dibudidayakan oleh desa. Selain bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan, kegiatan ini pun dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak. Dari kelompok 34 menemui beberapa pedagang yang sedang membersihkan dagangannya terutama pedagang sayuran dan pedagang buah-buahan.

Salah satu pedagang di pasar yang bernama Ibu Warti menjelaskan, "Kalau mau mengambil sisa sayuran dan buah-buahan busuk silahkan, dengan senang hati. Karena sampah disini sangat mengganggu penciuman apalagi yang sudah membusuk sampai keluar ulatnya," ujarnya. Kamipun berinisiatif untuk meminta izin kepada kepala kebersihan namun kami hanya mendapatkan informasi dari pedagang bahwasannya pengolahan sampah di desa tersebut masih kurang.