Kegiatan pada awal Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan pengurangan sampah plastik di lingkungan masyarakat yakni pengurangan botol plastik. Seperti yang diketahui, penggunaan botol plastik di lingkungan masyarakat menjadi suatu momok sampah yang perlu diatasi. Oleh karenanya, kelompok 34 memberikan sebuah inovasi berupa pengumpulan sampah plastik yang dipungut dari rumah ke rumah. 

Kemudian sampah tersebut dimanfaatkan menjadi lahan usaha yang menghasilkan untuk perekonomian warga sekitar. Sesepuh desa mengatakan "Penggunaan sampah plastik setiap hari terus bertambah, jikalau adanya pengetahuan untuk mengelola sampah tersebut akan menghasilkan sebuah usaha. Namun masalahnya, jarang sekali masyarakat yang berpikir untuk memanfaatkan limbah tersebut alhasil limbah tersebut hanya menumpuk dan mengotori lingkungan" ujarnya. 

Koordinator desa pun menyatakan "Sisi negatif yang dihasilkan dari dampak sampah plastik mengakibatkan pencemaran lingkungan termasuk pencemaran tanah. Sampah plastik yang menumpuk dan lama terurai mengakibatkan sumber dampak berbagai bencana alam. Dari kegiatan kami diharapkan mampu melestarikan usaha Go Green di lingkungan masyarakat agar menciptakan sebuah lingkungan yang sehat dan bebas dari polusi yang membahayakan untuk masyarakat setempat" tuturnya.

Kegiatan ini diantusiasi oleh masyarakat desa dikarenakan botol plastik memiliki nilai ekonomi yang dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, pemungutan botol plastik juga dapat memberikan lingkungan yang sehat bagi kalangan masyarakat. Serta menjadi contoh baik untuk generasi muda agar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.