Mahasiswa KKN-T Kelompok 34 Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan kegiatan pengabdian di Desa Tanah Merah Dajah, Bangkalan, Madura. Dalam kegiatan yang di laksanakan oleh para mahasiswa salah satunya yaitu merenovasi kandang perternakan yang terdapat pada Desa Tanah Merah Dajah.

Kandang yang di renovasi merupakan kandang terbengkalai dan memiliki fungsi untuk pembudidayaan Maggot. Kandang tersebut memiliki kesesuaian dengan salah satu program kerja Mahasiswa Kelompok KKN-T 34 Universitas Trunojoyo Madura yaitu Budidaya Maggot.  Mahasiswa Kelompok KKN-T 34 Universitas Trunojoyo Madura telah melakukan pembudidayaan mandiri dan mendapatkan bibit maggot dari Kebun Bibit Surabaya.

Alasan kandang sudah tidak memiliki fungsi yaitu kurangnya kesadaran warga desa dari manfaat maggot untuk hewan ternak atau nilai jual maggot yang mimiliki harga tinggi serta dapat memberikan keuntungan untuk perekonomian Desa Tanah Merah Dajah.

Kegiatan Renovasi kandang di lakukan pada tanggal 12 Januari 2023 atau setelah bibit maggot yang di budidaya secara mandiri oleh kelompok KKN-T 34 Universitas Trunojoyo Madura berusia 17 hari. Sesuai dengan informasi dari Kepala Desa Tanah Merah Dajah,bahwa telur maggot datang pada tanggal 10 Januari 2023 dengan berat 200 gram telur maggot. Renovasi yang dilakukan yaitu pembersihan, pemasangan bilik yang meliputi , serta memberikan air untuk melembabkan sisa alas maggot yang terdapat pada kandang.

Tujuan untuk renovasi kandang yaitu mengaktifkan kandang yang terbengkalai memiliki fungsi kembali atau manfaat yang dapat digunakan untuk pembudidayaan maggot. Serta tujuan pembudidayaan maggot  yaitu dijadikan pakan ternak yang memiliki nutrisi dan protein tinggi untuk hewan ternak di Desa Tanah Merah Dajah.  Maggot yang di budidaya juga dapat dijadikan produk jual yang memiliki harga tinggi dan keuntungan untuk desa Tanah Merah Dajah.