Warga desa tanah merah dajah berkolaborasi dengan mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura melalukan kerja bakti di lingkungan desa pada Jumat 6 Januari 2023. Sebelum kerja bakti dilakukan, kita KKN-T kelompok 34 membuat undangan agar membuat warga desa tanah merah dajah melakukan kerja bakti. Pada Jumat pagi, semua warga desa tanah merah dajah telah bersiap untuk melakukan kerja bakti dengan membawa alat alat untuk kerja bakti. Kerja bakti dimulai pukul 07.00.

    Kegiatan dilakukan dilingkungan sekitar pasar, balai desa, dan rumah-rumah warga. Kegiatan pun dilakukan dengan mengambil sampah-sampah berupa plastik, sayur dan buah buahan tidak layak dipakai dan membersihkan halaman warga desa tanah merah dajah. Setelah pukul 10.00 semua warga desa tanah merah dajah berkemas untuk kembali kerumah masing-masing untuk yang laki-laki segera mempersiapkan diri untuk sholat jumat.

    Kerja bakti ini untuk mempererat persaudaraan antar warga. Dan berharap kegiatan kerja bakti ini dapat dilakukan secara terus menerus setiap 2-4 minggu sekali. Dikatakan Kepala Desa H. Kafrawi, kegiatan ini diadakan secara berkala supaya desa ini terlihat bersih dan indah untuk dipandang.

    "Dengan adanya kerja bakti membersihkan lingkungan desa ini mampu tercipta lingkungan yang bersih, sehat, indah dan rindang serta menambah nilai plus bagi orang yang melihat desa kita" ungkap kafrawi.

    "Semoga harapan kami tersebut bisa tercapai, tentunya dengan adanya kerja keras yang solid dari seluruh warga desa tanah merah dajah"ungkap Kafrawi